Breaking News

Membuat unit iklan banner Admob

Unit iklan banner menampilkan iklan persegi panjang yang menempati sebagian tata letak aplikasi. Iklan dapat diperbarui secara otomatis setelah jangka waktu tertentu. Ini berarti pengguna akan melihat iklan baru secara rutin, meskipun pengguna tetap membuka layar aplikasi yang sama. Format iklan tersebut juga yang paling mudah diterapkan.

Unit iklan banner dapat menampilkan jenis iklan berikut: Teks, gambar & multimedia, dan Video (segera hadir).

Panduan iklan banner AdMob
Saat Anda menerapkan unit iklan banner di aplikasi Anda, pastikan untuk meninjau bagian Kebijakan di pusat bantuan AdMob. Anda bisa mendapatkan panduan penerapan iklan bannerdan mempelajari lebih lanjut tentang penerapan iklan banner yang tidak disarankan.

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda membuat unit iklan baru di akun AdMob, lalu menerapkan unit iklan tersebut di kode aplikasi Anda. 

Anda harus menyelesaikan semua langkah ini untuk mulai menampilkan iklan di unit iklan ini.
Petunjuk
Langkah ke-1
Masuk ke akun AdMob di 

Langkah ke-2
Klik Aplikasi di sidebar.

Langkah ke-3
Pilih nama aplikasi tempat unit iklan ini akan ditayangkan. 
Jika tidak melihatnya dalam daftar aplikasi terbaru, Anda dapat mengklik Tambahkan aplikasi untuk menambahkan aplikasi baru atau mengklik Semua aplikasiuntuk menelusuri daftar semua aplikasi yang telah Anda tambahkan ke AdMob.

Langkah ke-4
Klik Unit iklan di sidebar.

Langkah ke-5
Klik Tambahkan unit iklan.

Langkah ke-6
Klik Pilih untuk format iklan Banner.

Langkah ke-7
Masukkan nama untuk unit iklan ini. Disarankan: 
Sertakan informasi yang relevan, seperti lokasi dan format iklan di aplikasi Anda agar lebih mudah dikenali.

Langkah ke-8 
(opsional) Selesaikan setelan tingkat lanjut untuk unit iklan ini:
Jenis iklan: 
  1. Pilih jenis iklan yang diizinkan untuk ditampilkan di unit iklan ini. 
  2. Anda dapat memilih kombinasi jenis iklan dengan mencentang kotak. 
  3. Akan muncul error jika tidak ada kotak yang dicentang. 
  4. Anda harus memilih setidaknya satu jenis iklan untuk setiap unit iklan. 
  5. Saran: Untuk memaksimalkan pendapatan dari unit iklan ini, kami sarankan agar Anda mencentang semua kotak.
Pembaruan otomatis: 
Menentukan seberapa sering permintaan iklan baru dibuat untuk unit iklan ini. 
Direkomendasikan: 
  1. Pilih Dioptimalkan Google untuk mengizinkan AdMob mengelola rasio pembaruan untuk Anda. 
  2. Rasio yang dioptimalkan Google dihitung menggunakan data historis AdMob untuk memastikan iklan yang ditampilkan pada unit iklan Anda diperbarui berdasarkan rasio terbaik untuk iklan banner. 
  3. Anda juga dapat menetapkan rasio pembaruan khusus menjadi 30-150 detik atau menonaktifkan rasio pembaruan otomatis sepenuhnya.
eCPM minimum: 
  1. Anda dapat menetapkan eCPM minimum (juga dikenal sebagai eCPM minimum) untuk setiap unit iklan yang Anda buat. Ini menginstruksikan Jaringan AdMob untuk tidak menayangkan iklan ke unit iklan ini dengan nilai eCPM di bawah eCPM minimum yang Anda tetapkan.
  2. Klik pengalih eCPM minimum untuk mengaktifkannya dan aktifkan eCPM minimum untuk unit iklan Anda.
  3. Masukkan nilai eCPM global untuk Jaringan AdMob untuk digunakan sebagai nilai minimum.
  4. eCPM minimum ini hanya berlaku untuk Jaringan AdMob. Ini tidak berlaku untuk jaringan iklan pihak ketiga dan peristiwa kustom yang dikonfigurasi sebagai sumber iklan dalam grup mediasi.
(opsional) Nilai minimum spesifik per negara: 
Jika Anda telah mengaktifkan eCPM minimum di langkah sebelumnya, Anda dapat mengklik Tambahkan nilai minimum spesifik per negara untuk menambahkan eCPM minimum spesifik per negara untuk unit iklan ini. eCPM minimum spesifik per negara akan mengganti nilai eCPM global unit iklan ini hanya saat permintaan iklan berasal dari negara yang dipilih.
  1. Pilih negara yang ingin Anda tetapkan nilai minimum spesifiknya. Negara ini akan ditambahkan ke daftar negara yang dipilih. Anda dapat memilih seluruh wilayah, atau memperluas setiap bagian untuk melihat masing-masing negara dalam suatu wilayah.
  2. Klik ikon  di samping negara atau wilayah yang Anda pilih dan masukkan nilai eCPM minimum. 
  3. Klik Tetapkan untuk menyimpan nilai eCPM. 
  4. Ulangi langkah-langkah ini untuk setiap negara yang Anda pilih.
Langkah ke-9
Klik Buat unit iklan.

Langkah ke-10
Ikuti petunjuk di panduan [Memulai Google Developers] (Android, iOS) untuk menerapkan unit iklan ini ke dalam kode aplikasi Anda agar dapat mulai menampilkan iklan. Anda membutuhkan ID aplikasi dan ID unit iklan selama penerapan.

Unit iklan ini tidak akan menampilkan iklan sampai Anda menyelesaikan langkah ini. Jika Anda belum siap untuk menerapkan unit iklan, Anda dapat mengklik Kirim ini lewat email untuk mengirim petunjuk melalui email atau mengklik Selesai untuk menutup halaman.                                                              

Tidak ada komentar