Breaking News

Membuat unit iklan interstisial AdMob

Unit iklan interstisial menampilkan iklan satu halaman penuh di aplikasi. Tempatkan unit iklan interstisial di jeda atau transisi natural pada antarmuka aplikasi Anda, seperti setelah penyelesaian level di aplikasi game.
Unit iklan interstisial dapat menampilkan jenis iklan berikut: Teks, gambar & multimedia, dan Video.
Catatan: Waktu opsi tutup untuk iklan interstisial bergantung pada apakah iklan interstisial diikutsertakan dalam video atau tidak. Jika diikutsertakan dalam video, beberapa iklan mungkin memiliki jeda hingga 5 detik sebelum memberikan opsi tutup. Menurut kebijakan, iklan interstisial yang tidak mengizinkan video akan langsung memiliki opsi tutup. SDK Iklan Seluler Google akan mulai memberlakukan kebijakan ini secara lebih agresif melalui rilis SDK Iklan Seluler Google: 7.21 atau versi yang lebih tinggi untuk iOS, dan 11.4 atau versi yang lebih tinggi untuk Android.
Panduan iklan interstisial AdMob
Saat Anda menerapkan unit iklan interstisial di aplikasi, pastikan untuk meninjau bagian Kebijakan di pusat bantuan AdMob. Anda bisa mendapatkan panduan penerapan iklan interstisial dan mempelajari lebih lanjut penerapan iklan interstisial yang tidak disarankan.
Langkah-langkah berikut akan membantu Anda membuat unit iklan baru di akun AdMob, lalu menerapkannya di kode aplikasi. Anda harus menyelesaikan semua langkah ini untuk mulai menampilkan iklan di unit iklan ini.

Petunjuk

  1. Masuk ke akun AdMob di https://apps.admob.com.
  2. Klik Aplikasi di sidebar.
  3. Pilih nama aplikasi tempat unit iklan ini akan ditayangkan. Jika tidak melihatnya dalam daftar aplikasi terbaru, Anda dapat mengklik Tambahkan aplikasi untuk menambahkan aplikasi baru atau mengklik Semua aplikasiuntuk menelusuri daftar semua aplikasi yang telah Anda tambahkan ke AdMob.
  4. Klik Unit iklan di sidebar.
  5. Klik Tambahkan unit iklan.
  6. Klik Pilih untuk format iklan Interstisial.
  7. Masukkan nama untuk unit iklan ini. Disarankan: Sertakan informasi yang relevan, seperti lokasi dan format iklan di aplikasi Anda agar lebih mudah dikenali.
  8. (opsional) Selesaikan setelan tingkat lanjut untuk unit iklan ini:
    • Jenis iklan: Pilih jenis iklan yang diizinkan untuk ditampilkan di unit iklan ini. Anda dapat memilih kombinasi jenis iklan dengan mencentang kotak. Akan muncul error jika tidak ada kotak yang dicentang. Anda harus memilih setidaknya satu jenis iklan untuk setiap unit iklan. Saran: Untuk memaksimalkan pendapatan dari unit iklan ini, kami sarankan agar Anda mencentang semua kotak.
    • Pembatasan frekuensi: Menentukan frekuensi unit iklan ini dapat menampilkan iklan ke pengguna yang sama. Anda dapat memilih untuk tidak menetapkan batasan, atau membatasi jumlah iklan yang ditampilkan kepada setiap pengguna per menit, jam, atau hari.
    • eCPM minimum: Anda dapat menetapkan eCPM minimum (juga dikenal sebagai eCPM minimum) untuk setiap unit iklan yang Anda buat. Ini menginstruksikan Jaringan AdMob untuk tidak menayangkan iklan ke unit iklan ini dengan nilai eCPM di bawah eCPM minimum yang Anda tetapkan.
      1. Klik pengalih eCPM minimum untuk mengaktifkannya dan aktifkan eCPM minimum untuk unit iklan Anda.
      2. Masukkan nilai eCPM global untuk Jaringan AdMob untuk digunakan sebagai nilai minimum.
      eCPM minimum ini hanya berlaku untuk Jaringan AdMob. Ini tidak berlaku untuk jaringan iklan pihak ketiga dan peristiwa kustom yang dikonfigurasi sebagai sumber iklan dalam grup mediasi.
    • (opsional) Nilai minimum spesifik per negara: Jika Anda telah mengaktifkan eCPM minimum di langkah sebelumnya, Anda dapat mengklik Tambahkan nilai minimum spesifik per negara untuk menambahkan eCPM minimum spesifik per negara untuk unit iklan ini. eCPM minimum spesifik per negara akan mengganti nilai eCPM global unit iklan ini hanya saat permintaan iklan berasal dari negara yang dipilih.
      1. Pilih negara yang ingin Anda tetapkan nilai minimum spesifiknya. Negara ini akan ditambahkan ke daftar negara yang dipilih. Anda dapat memilih seluruh wilayah, atau memperluas setiap bagian untuk melihat masing-masing negara dalam suatu wilayah.
      2. Klik ikon Edit di samping negara atau wilayah yang Anda pilih dan masukkan nilai eCPM minimum. 
      3. Klik Tetapkan untuk menyimpan nilai eCPM. 
      4. Ulangi langkah-langkah ini untuk setiap negara yang Anda pilih.
  9. Klik Buat unit iklan.
  10. Ikuti petunjuk di panduan [Memulai Google Developers] (Android, iOS) untuk menerapkan unit iklan ini ke dalam kode aplikasi Anda agar dapat mulai menampilkan iklan. Anda membutuhkan ID aplikasi dan ID unit iklan selama penerapan.

Tidak ada komentar